Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Fakta Menarik Dan Unik Ka'bah

keunikan ka'bahDear Sahabat,
Ka'bah adalah kiblatnya umat islam seluruh dunia. Lokasinya berada di dalam masjidil haram yang terletak di kota makkah. Ka'bah selalu ramai dikunjungi oleh jamaah yang sedang melaksanakan ibadah umroh atau haji. Selain itu baitullah juga salah satu tempat paling mustajab untuk berdo'a kepada Allah SWT. Namun, tahukah sobat jika ternyata ka'bah memiliki rahasia tersembunyi yang baru diketahui belakangan ini oleh para ilmuwan. Ini merupakan salah satu kebesaran Allah yang ditunjukkan kepada manusia lewat ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berikut fakta unik tentang ka'bah:
1. Ka'bah memancarkan sinar radiasi
Planet bumi ternyata mengeluarkan sinar radiasi berupa medan magnet. Radiasi tersebut berpusat di kota makkah, tempat dimana ka'bah berada. Radiasi tersebut bersifat infinite (tidak berujung). Hal ini dibuktikan ketika para astronot mengambil foto planet mars, radiasi tersebut masih tetap terlihat. Para peneliti muslim percaya bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan ka'bah yang ada di bumi dengan ka'bah yang ada di akhirat.

2. Zero magnetism area
Di tengah-tengah antara kutub utara dan kutub selatan ada area yang dinamakan zero magnetism area. Apbalila ada seseorang yang mengeluarkan kompas di area ini, maka jarum kompas tidak akan bergerak karena mendapat daya tarik dari kedua kutub yang sama besar. Dan ternyata zero magnetism area itu letaknya berada tepat dimana ka'bah berdiri.

3. Tempat yang memiliki gravitasi tinggi
Ka'bah dan sekitarnya merupakan area dengan gravitasi yang tinggi. Hal ini menyebabkan satelit, frekuensi radio dan peralatan teknologi lainnya tidak dapat mengetahui isi di dalam ka'bah. Tekanan gravitasi tinggi juga menyebabkan kadar garam dan aliran sungai bawah tanah juga tinggi. Hal inilah yang menyebabkan sholat di masjidil haram tidak terasa panas.

4. Tempat ibadah para nabi
Ka'bah dibangun pada zaman Nabi Adam AS. Namun ada sumber yang mengatakan kalau ka'bah di bangun  semenjak 2000 tahun sebelum Nabi Adam diturunkan ke bumi. Menurut sebagian riwayat, ka'bah sudah dipergunakan oleh para malaikat untuk tawwaf dan ibadah sebelum Nabi Adam diturunkan ke bumi.

5. Ka'bah mengeluarkan energi positif
Ka'bah merupakan tempat berkumpulnya orang yang melakukan ibadah haji. Selain itu ka'bah juga merupakan kiblat orang sholat seluruh dunia. Nah, orang yang sholat itu sebenarnya memancarkan energi positif karena langsung berhubungan dengan sang pencipta. Jadi dapat anda bayangkan berapa besar energi positif yang terpusat di ka'bah.

6. Memandang ka'bah dapat menenangkan jiwa
Memandang ka'bah dengan ikhlas dapat mendatangkan ketenangan jiwa. Perintah kepada jamaah haji agar tidak memakai topi atau penutup kepala saat menunaikan ibadah haji, ternyata dibalik itu semua ada manfaat yang sangat bagus bagi manusia. Rambut yang ada di tubuh manusia dapat berfungsi sebagai antena untuk menerima energi positif yang dipancarkan ka'bah.

7. Kain penutup ka'bah terbuat dari sutera
Ternyata kain penutup ka'bah atau biasa disebut kiswah terbuat dari sutera murni berwarna hitam pekat. Uniknya lagi harga sebuah kiswah bisa mencapai 20 juta real atau setara dengan 50 milyar rupiah. Hiasan kaligrafi yang ada pada kiswah terbuat dari benang berlapis emas dan perak. Di balik kiswah hitam ada kain berwarna putih yang disebut Bithana kiswah. Kain ini berfungsi untuk menyerap uap dari dinding ka'bah dan menghalangi panas yang diserap oleh kain kiswah yang hitam.

8. Kiswah tidak selalu berwarna hitam seperti saat ini
Menurut catatan sejarah kiswah pertama yang dibuat dari kain tenun dari yaman justru berwarna merah dan berlajur-lajur. Sedangkan pada masa khalifah Mamun ar-Rasyid, kiswah dibuat dengan warna dasar putih. Kiswah juga pernah dibuat berwarna hijau atas perintah khalifah An-Nasir. Selain itu kain penutup ka'bah juga pernah dibuat berwarna kuning atas instruksi Muhammad Ibnu Sabaktakin. Hingga akhirnya pada masa pemerintahan khalifah al-mamun dari dinasti abbasiyah memutuskan agar sebaiknya warna kiswah itu tetap dari waktu ke waktu yaitu hitam. Itulah sejarah pembuatan kiswah dan warna yang dipakai sampai sekarang ini.

9. Kiswah yang pertama terbuat dari kulit unta
Kiswah pertama kali dibuat oleh seorang pengrajin yang bernama Adnan bin Ad dengan bahan baku kulit unta. Dalam perkembangannya kiswah tidak lagi memakai kulit unta sebagai penutupnya, melainkan menggunakan kain sutera yang dihiasi kaligrafi islam.

Itulah sembilan keistimewaan ka'bah yang menjadi kiblatnya umat islam seluruh dunia. Mari kita berdoa agar kita diberi kesempatan mengunjungi baitullah untuk menunaikan ibadah haji dan umrah.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
6 Komentar untuk "Fakta Menarik Dan Unik Ka'bah"

Kota mekkah tempat berdirinya ka'bah dan kota madinah adalah dua kota yang nggak bisa disinggahi oleh dajjal laknatullah.

luar biasa ini bang...keren banget..membuat kita semakin rindu dengan Mekkah Al mukarromah

Subhanallah.. Saya suka dengan tulisannya... :)
Dan benar, kalo lihat ka'bah itu bisa memberikan rasa tenang

subhanallah.. luar biasa.. smoga Allah memberiku kesempatan mengunjungi ka'bah

Dengan banyak keajaiban dan keistimewaan itu semakin membuat saya ingin turut kesana Mas.

Setidaknya saya ingin lebih dekat kepada-Nya dengan berangkat ke tempat tersebut.

Memang Yang Maha Esa selalu banyak membuat kejutan

Terimakasih

kapan bisa kesana???
Semoga bisa naik haji.. Amin..

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top