Membuat Sticky Post Dan Artikel Terjadwal - HP Yitno Membuat Sticky Post Dan Artikel Terjadwal - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Membuat Sticky Post Dan Artikel Terjadwal

Dear Sahabat,
Kemarin lusa ane hendak membuat sticky post tentang bisnis online pada situsku yang lain. Tapi karena salah prosedur yang terjadi justru nggak sesuai harapan. Artikel yang seharusnya menjadi sticky post malah menjadi artikel terjadwal yang akan terbit satu bulan kemudian. Karena kesalahan itulah akhirnya saya mengerti bagaimana cara membuat sticky post dan tulisan terjadwal.

Sticky Post adalah sebuah artikel yang akan terus berada di homepage suatu situs sampai batas waktu tertentu. Meskipun ada artikel terbaru, sticky post nggak akan terpengaruh dan akan tetap berada diatas hingga tanggal penerbitan tiba. Postingan sticky sering digunakan temen blogger yang sedang mengadakan event akbar seperti giveaway atau kuis berhadiah. Fitur ini juga terdapat di situs jejaring sosial seperti facebook dengan nama pin post.

Artikel Terjadwal adalah sebuah postingan yang akan terbit beberapa hari kemudian sesuai keinginan kita. Umumnya jarak postingan berkisar satu minggu. Namun ada juga yang terjadwal satu tahun kemudian seperti ucapan selamat tahun baru 2014. Artikel yang sudah ditulis akan menjadi draft sampai waktu penerbitan tiba. Teknik ini sering dipakai oleh sobat blogger yang masih memanfaatkan warnet untuk menunjang aktifitas ngeblog.

Berikut cara membuat postingan terjadwal:
1. Login ke www.blogger.com
2. Klik icon pensil (buat entri baru)
3. Buat postingan seperti biasa
4. Klik jadwal lalu pilih setel tanggal dan waktu kemudian klik selesai
cara membuat sticky post dan sticky notes

5. Klik publikasikan atau terbitkan
6. Artikel anda akan menjadi sebuah draft yang akan terbit sesuai keinginan anda

Berikut cara membuat sticky note:
1. Login ke dashboard blogger
2. Buat entri baru (gambar pensil)
3. Bikin tulisan seperti biasanya
4. Terbitkan atau publikasikan
5. Kembali ke dashboard blogger
6. Edit postingan yang telah kita terbitkan
7. Klik jadwal lalu pilih setel tanggal dan waktu kemudian klik selesai
8. Klik terbitkan atau publikasikan kembali
cara bikin postingan dan artikel terjadwal

9. Tulisan anda sekarang sudah menjadi sticky post

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya kawan :-)
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
10 Komentar untuk "Membuat Sticky Post Dan Artikel Terjadwal"

Pastikan penggunaan sticky post tidak membuat bosan pengunjung situs anda. Sebaiknya postingan sticky cukup satu buah saja terutama tulisan yang cukup penting bagi anda dan temen-temen anda.

udah sering bikin posting berjadwal.. tp klo sticky post blum pernah :D
makasih infonya :)

iya saya juga sering bagnet buat postign terjadwal di blog. memang, sangat mengasyikkan dan juga tidak memakan waktu kita. kita tinggal nyantai dir rumah, postingan sudah terbit sendiri :D

saya sering banget bikin pos terjadwal...
karena pas ide banyak kan gak mungkin dipost saat itu juga semuanya...

wooooooww baru tau ane gan ^_^

tengkyu inpohnya.. klo mo bikin sticky post ntar aku nyontek kesini lg.. :D

Hampir sama dengan wordpress juga ya blogspot juga bisa pakai sticky post.

Sticky Post ini yang menarik sob dan baru tau saya, jadi kita bisa membuat pengumuman tanpa takut tergeser posting posting yang lain, thks atas infonya sob sangat membantu

Pengen sih bikin posting terjadwal, tapi bikin satu plus blogwalking kadang membutuhkan waktu luang yg cukup banyaaakkkk...

baru tahu malah saya... ini ada yang gini juga to? bener-bener de, perlu banyak baca O_o //

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top