Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

6 Air Terjun Di Kudus Jawa Tengah Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Air Terjun Di Daerah Kudus - Kudus adalah sebuah kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pati, Grobogan, Demak dan Jepara. Kota ini dikenal sebagai Kota Santri karena banyaknya masyarakat yang menimba ilmu dan menjadi santri di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kudus. Selain dikenal sebagai Kota Santri, Kota ini juga dijuluki sebagai Kota Kretek. Setidaknya ada 3 Perusahaan Rokok yang berdiri di Kabupaten Kudus ini. Namun yang cukup terkenal adalah Djarum, Sukun dan Jambu Bol.

Sama seperti kota di sekitarnya, Kabupaten Kudus juga memiliki objek wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa diantaranya bahkan sudah menjadi landmark dan icon Kota Kudus. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di daerah Kudus, yang memikat hati saya justru wisata air terjunnya. Setidaknya ada 6 air terjun yang bisa kita jumpai di kabupaten ini.

Berikut 6 Daftar Tempat Wisata Air Terjun Di Kudus Jawa Tengah Yang Wajib Kita Kunjungi:

1. Air Terjun Montel Di Kudus
Air terjun di kudus yang pertama kali ialah Air Terjun Montel. Objek yang satu ini cukup terkenal di kudus. Air terjun yang memiliki ketinggian 25 meter ini berada di lereng gunung muria. Air terjun ini sebenernya masih berada dalam satu kawasan wisata alam colo yang dekat dengan makam Sunan Muria. Jadi jangan heran kalau sebagian orang mengenal air terjun montel sebagai air terjun colo kudus.

Untuk sampai ke lokasi wisata, pengunjung bisa memakai sepeda motor, mobil pribadi atau angkutan umum. Air terjun ini jaraknya sekitar 18 KM dari pusat Kota Kudus. Jalan menuju tempat wisata air terjun montel juga sangat bagus. Wisatawan yang datang kesini hanya dikenai tarif masuk sebesar 15 ribu saja. Harga yang sepadan mengingat fasilitas yang diberikan cukup memuaskan.

2. Air Terjun Gonggomino Kudus
Tempat wisata air terjun di kudus selanjutnya yang tak kalah keren adalah Air Terjun Gonggomino. Suasana dan panorama yang ditawarkan air terjun ini sangat menakjubkan. Disana kita bisa melihat pemandangan yang masih alami dan asri. Air terjun ini lokasinya berada di Desa Japan Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Dari pusat kota kudus jaraknya hanya berkisar 25 KM saja. Air terjun ini sebenernya masih satu kawasan dengan Wisata Rejenu yang terkenal akan air tiga rasanya.

3. Air Terjun Rahtawu Kudus
Wisata air terjun berikutnya yang tak kalah menarik dan wajib kita kunjungi ialah Air Terjun Rahtawu Di Kudus. Air terjun ini juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Kalibanteng. Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan air terjun lainnya yang ada di wilayah kudus. Jika pada umumnya jalur air terjun berupa tebing yang curam, makan tidak dengan air terjun kalibanteng ini. Air terjun rahtawu ini memiliki jalur bertingkat atau berundak seperti Air Terjun Klating Pucakwangi. Ada tiga tingkatan yang bisa dinikmati wisatawan. Namun yang menjadi lokasi favorite adalah tingkat pertama karena memiliki kubangan yang cukup besar sehingga bisa digunakan untuk mandi bersama-sama.

4. Air Terjun Ternadi Kudus
Air terjun ternadi di kudus ini lokasinya terletak di Desa Ternadi Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Air terjun ini masih jarang dikunjungi wisatawan karena akses jalan menuju lokasi sangat sulit. Ditambah lagi belum adanya penunjuk jalan yang jelas membuat wisatawan enggan datang ke tempat wisata alam yang satu ini. Kita berharap pemerintah kabupaten kudus segera mengelola tempat ini sehingga wisatawan bisa menikmati indahnya air terjun ternadi yang mengagumkan.

5. Air Terjun Pengantin Kudus
Wisata alam berupa air terjun selanjutnya adalah Air Terjun Pengantin. Air terjun ini juga dikenal sebagai air terjun kembar. Dinamakan air terjun kembar karena air terjun ini mempunyai dua sisi aliran air seperti anak kembar. Air terjun ini masih alami dan sepi pengunjung. Meskipun demikian pemandangan yang ditawarkan nggak kalah dengan air terjun lain yang ada di wilayah kudus.

6. Air Terjun Watu Gompeng Kuwukan Kudus



Air terjun watu gompeng baru diresmikan sebagai objek wisata oleh Pemkab Kudus pada tanggal 4 Maret 2016 tahun lalu. Keberadaannya sebenernya sudah lama diketahui sebagian orang. Hanya saja akses jalan menuju lokasi saat itu terbilang sulit. Namun setelah dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kudus, jalan menuju lokasi sudah tertata rapi meskipun harus melewati sebuah tebing yang curam. Air terjun ini tingginya sekitar 25 meter. Jika anda tertarik ke tempat wisata seru yang satu ini, silahkan datang ke Desa Kuwukan Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Demikianlah informasi singkat tentang 6 Tempat Wisata Air Terjun Di Kudus yang bisa saya bagikan untuk anda. Jika informasi diatas belum bisa memuaskan hasrat travelling anda, anda bisa mengunjungi air terjun di sekitarnya seperti 7 Air Terjun Menakjubkan Di Pati.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
2 Komentar untuk "6 Air Terjun Di Kudus Jawa Tengah Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan"

Kudus memang memiliki air terjun yang menakjubkan.

Ternyata air terjun di kudus banyak juga ya kak :-)

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top