Cara Mengatasi Pesan Masuk Error Karena Memori Penuh - HP Yitno Cara Mengatasi Pesan Masuk Error Karena Memori Penuh - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Mengatasi Pesan Masuk Error Karena Memori Penuh

Dear Sahabat,
Pernahkah sobat blogger mengalami kejadian dimana pesan sms masuk nggak bisa dibuka karena memori penuh? Hal ini terjadi karena pemilik hape nyaris nggak pernah menghapus inbox message yang ada. Akibatnya kapasitas penyimpanan sms menjadi penuh dan error. Bagi yang belum tahu cara menyiasatinya mungkin akan panik karena mengira hapenya telah rusak atau terinfeksi virus yang berbahaya.

Jangan khawatir karena cara mengatasinya sangat mudah yaitu dengan cara menghapus pesan terkirim atau konsep pesan. Tujuannya supaya masih ada ruang kosong untuk menampung pesan terakhir yang nggak bisa dibuka tadi. Setelah berhasil dibuka, anda tinggal menghapus pesan-pesan masuk terdahulu yang nggak terlalu penting.

Namun terkadang trik ini nggak berhasil. Peristiwa ini ane alami sendiri kemarin lusa. Ane sempet dipusingkan gara-gara kasus ini. Otak-atik terus saya lakukan termasuk merubah pengaturan yang tadinya menggunakan telephone memory menjadi external memory. Rupanya pesan masuk yang terakhir tadi juga ikut lenyap karena masih berada di memori telepon. Saya coba untuk mengembalikan ke memori hape, pesan masuk tetep aja nggak bisa dibuka.

Setelah melakukan trial and error, akhirnya ketemu juga cara menyiasatinya. Trik ini mungkin hanya bisa di eksekusi pada hape yang memakai dual memory (memori hape dan eksternal). Sedangkan jika penyimpanannya masih menggunakan kartu perdana akan sulit teratasi. Dibawah ini akan saya tuliskan bagaimana cara menangani inbox message yang nggak bisa di buka karena memory of  full:

Berikut cara menyiasati kotak masuk yang nggak bisa dibuka:
1. Buka pengaturan pesan (settings)
mengatasi pesan tidak bisa di buka karena memori penuh

2. Cari tempat pengaturan memory (other)
3. Rubah memori yang digunakan dari memori telepon menjadi memori eksternal
4. Rubahlah jumlah pesan tersimpan yang tadinya hanya 200 menjadi 300
inbox messages is not opened because memory of full

5. Change memory in use from memory card to phone memory again
6. Simpan pengaturan dan bukalah kotak masuk anda
7. Selamat pesan masuk anda sudah bisa terbuka
8. Segera hapus pesan masuk yang nggak terlalu penting
9. Jika sudah, kembalikan no. of saved message dari 300 menjadi 200 (supaya jika terjadi error di kemudian hari anda masih bisa menyelamatkannya)

Jika artikel ini bermanfaat silahkan like google plus dibawah ini dan sebarkan kepada temen-temen anda. Salam hangat dari bumi mina tani...!!!
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
12 Komentar untuk "Cara Mengatasi Pesan Masuk Error Karena Memori Penuh"

Setiap hape mungkin cara pengaturannya berbeda. Tapi cara kerjanya saya kira sama. Langkah terbaik adalah mencegah daripada terjadi error yang nggak bisa diatasi sendiri.

Kalau mengalami memori full akbiat sms gak pernah, tapi yang pernah waktu mau foto pakai ponsel ada pesan memori full itu masalahnya apa ya? padahal fotonya tidak banyak

Bisa jadi saat menyimpan foto terakhir, memori penuh sehingga foto terbaru nggak bisa tersimpan. Kasus seperti ini sering terjadi pada tipe hape versi lama.

Jika hape kamu versi terbaru, kemungkinan ada gambar hidden yang memenuhi memori. Bisa jadi karena disebabkan virus juga. Mending di scan memorinya di komputer atau dicoba dibuka hidden file-nya. Biasanya kelihatan kalau memang bukan virus.

wow dari bumi mina tani ya mas... dari segi tampilan ini sepertinya nokia deh hehe.. aq dlu juga pernah mas dan pernah juga merasakan lemotnya HP kalo sms penuh

sampai sekarang belum pernah alami, bukan bukan orang penting sih, jadi sedikit sms yang masuk..

wah sms an sama siapa tuh...sampe banyak banget hehe....

Hapeku juga sering gituuu.. Tiba-tiba aja mati. Trimakasi. Tips nya keren;)

kalau hp-hp model sekarang jarang yang gitu, soalnya pengimpanan sms nya sudah di memori eksternal :)

btw tanks infonya, ditunggu artikel selanjutnya :)

ini juga tergantung memori eksternalnyakan..untung memoriku 4gb jadi banyak bisa menerima inbox :D

gan hpeku kok gk da pengaturan memorynya.. hp ku merek hp samsung young

saya sudahmencoba tapi hasilnya sama saja gan, malahan saya kirim sms ada sms masuk dari operator ",tidak bisa mengirim sms PesanMemori Penuh", gimana solusinya gan ?
Bantu Donk ?

Tapi kalau hpBB koq gk bisa pake tips itu yah??

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top