Cara Upload file ke sendspace - HP Yitno Cara Upload file ke sendspace - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Upload file ke sendspace

Semakin hari teknologi informatika terus berkembang pesat. Kita dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan jika tidak ingin ketinggalan informasi. Adanya handphone dan netbook dengan beragam fitur canggihnya cukup memanjakan kita. Kita bisa mengirimkan file dalam hitungan detik, asalkan terhubung ke internet. Bahkan bertatap muka bukan sesuatu yang mustahil sekarang ini.

Ada bermacam-macam layanan gratis yang bisa kita pilih. Untuk file gambar kita bisa mengunggahnya di picasaweb dan photobucket. Sedangkan file musik kita bisa menyimpannya di 4shared dan rapidshare. Untuk video streaming kita bisa memanfaatkan situs youtube. Dan yang tak kalah populer adalah indowebster untuk menyimpan berbagai file application. Kapasitas penyimpanannya juga lumayan besar. Sayangnya untuk sebuah file dengan ukuran yang ekstra besar diatas 100MB akan kesulitan jika menggunakan website diatas.

Tapi jangan khawatir kawan, sekarang sudah ada situs yang menyediakan space 300MB-10GB untuk sebuah file. Untuk member free dibatasi sampai 300MB. Untuk member pro mencapai 4GB. Dan yang spektakuler adalah untuk member pro plus yang mencapai 10GB. Yang perlu di garis bawahi adalah ukuran sebuah file yang bisa di upload berbeda dengan kapasitas penyimpanan yang disediakan. Kapasitas penyimpanannya saya kira tetap unlimited. Jadi, tinggal bagaimana kita memanfaatkan website ini untuk mengirim dan berbagi file dengan ukuran besar (share big file). Cara daftarnya juga bisa menggunakan akun facebook, twitter atau email.

Yang tak kalah hebatnya dari situs ini adalah adanya aplikasi yang bisa diterapkan pada iphone dan android. Sehingga mempermudah pengguna smartphone untuk mengunggah dan membagikan file lewat genggaman mereka. Adanya fitur tambahan yang hanya dengan sekali klik bisa menghapus sebuah file yang kita upload, makin memperkuat kepercayaan konsumen untuk mempergunakannya. Setelah penerima kiriman selesai mengunduhnya, dia bisa segera menghapus file tersebut tanpa harus masuk ke akun kita. Sehingga kerahasiaan sebuah data sangat terjamin.

Sayangnya percobaanku untuk mengupload file via Operamini dengan menggunakan hape Nokia E63-1 tidak berhasil. Untuk Opera-mini di android dan iphone belum melakukan percobaan. Silahkan di uji coba sendiri ya kawan. Sehingga bisa disimpulkan, hape berbasis symbian belum bisa memanfaatkannya untuk urusan upload. Tapi kalau untuk urusan download semua jenis hp bisa mengunduhnya.

Adapun cara upload file sebagai berikut:
1. Kunjungi situs www.sendspace.com
2. Klik login ( isi username dan password )
3. Drag atau pilih file yang akan di upload
unggah file sendspace.com

4. Klik tombol submit atau upload
5. Akan diperlihatkan sebuah link download dan link delete file
unduh file sendspace

6. Link download dan link delete itulah yang kita share ke teman-teman kita
7. Jadi temen kita bisa langsung menghapus file yang kita kirimkan setelah selesai mengunduhnya tanpa harus masuk ke akun kita
8. Untuk blogger atau pemilik blog bisa melihat kode html pada pengaturan akun
a. Klik my account lalu pilih my files
b. klik file yang ingin di edit, share atau delete
c. Akan ada kode html atau bbcode untuk diletakkan pada blog kita
d. Tinggal copy paste kode tersebut ke website kita, maka jadilah link download
html phpbb dan bbcode

SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
12 Komentar untuk "Cara Upload file ke sendspace"

Fitur sekali klik yang bisa digunakan penerima data untuk menghapus file yang berada di database tanpa harus masuk akun pengirim adalah keunggulan situs ini selain menyediakan single file yang cukup besar.

Kalau aku biasanya pake gmail aja kang, tapi mau coba ke TKP dulu.

Thanks kang sharingnya :)

Bisa juga sih dengan menggunakan fitur attachment-nya. Tapi kalau pakai ini kan kita tinggal kirim url-nya aja. Jadi si penerima bisa langsung ke TKP. Jika sudah bisa langsung dihapus. Tapi semua pilihan ada ditangan pengguna.

mas HP ini memang selalu up to date tentang situs2 terbaru ya...:)

wew, bisa jadi salah satu alternatif gudang (google drive mulai penuh) ane neh, maklum suka males bawa flasdisk dan hardisk, hehehe ... okeh, ane menluncur dulu yaooo ... thanks infonya :D

Mas Yino, daftar di Viva. Postingan begini bagus dimasukin di Viva (log.viva.co.id). Lumayan, nambah2 trafik

mampir ahhh...dan hanya bisa terkesima [ga ngerti] heheh

pa kabar sob ?

Terima kasih infonya bang, semoga bermanfaat untuk yang sedang mencari ya..

sekarang jaman sudah maju...
tuker menuker file gede udah bisa dilakukan dengan mudah....
;)

terima kasih informasinya. sangat bermanfaat

salam,

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top