Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Teknik dan trik mencuri script widget

Tahun baru 2012, semoga temen-temen semua tetap semangat dalam menjalani hidup. Hidup ini indah kawan.Sebelumnya, izinkan saya memberikan sebuah saran untuk sahabat yang benar-benar ingin belajar. Catatlah apa yang kamu kerjakan, kerjakan apa yang kamu catat. Otak kita kadang nggak mampu mengingat sesuatu secara penuh, nah dengan mencatat akan mempermudah kita dalam belajar kalau sewaktu-waktu kita lupa.

Sebenarnya postingan ini, sudah pernah saya tampilkan di pati.mywapblog.com tapi cuma beberapa menit saja di karenakan script yang ingin saya perlihatkan pada teman-teman malahan bekerja sehingga sobat tidak bisa melihat kode itu. Terpaksa postingannya saya hapus. Kalau di mywapblog.com, ane sempet posting tentang teknik mencuri script css. Kali ini agak berbeda kawan, memang hampir mirip sih yaitu teknik dan trik mencuri script widget.

Bagi yang belum tau apa itu widget, ane jelasin dikit. Dikit aja ya sob, nanti mabok lagi kalau banyak-banyak. Widget adalah menu tambahan dari pihak ketiga yang kita tampilkan dalam blog kita sob. Dan biasanya itu berbentuk script agar bisa terlihat ke dalam blog kita. Sebagai contoh script jam digital, script video youtube, script chatbox atau guestbook. Nah, kalau pakai teknik opera:cache script widget nggak kelihatan sobat. Kalau lewat komputer mah gampang. Kalau sobat pengguna windows, sobat tinggal Block tuh tampilan, terus klik kanan mouse dan klik view source. Jreng-jreng script widget langsung keluar. Tinggal kita copy paste deh.

Kalau lewat operamini berbeda sob. Opera-mini nggak ada fasilitas mouse yang bisa kita mainkan.Tapi keunggulan opera-mini adalah ia memiliki perintah-perintah unik (debug: config: dan server:reset ). Sayangnya perintah ini jarang diketahui oleh pengguna operamini itu sendiri. Termasuk ane sob, sangat menyedihkan bukan?

Perintah server:source juga baru ane dapatkan. Dan itu juga nggak sengaja. Saat blogwalking, salah satu teman kita ada yang share bagaimana download di 4shared yang link downloadnya nggak keluar. Dia pakai teknik itu sob. Iseng-iseng ane coba sob, eh ternyata ane disuguhkan script yang begitu banyak. Dan ternyata, script itu adalah script keseluruhan website tersebut. Tinggal kita cari alamat url link download dalam web tersebut.

Nah darisini timbul ide, wah teknik ini mah seperti view source dalam komputer yang biasa saya gunakan dalam mengintip script orang lain untuk saya pelajari. Ternyata dugaan saya benar sob, sebagai bahan percobaan, ane intip seluruh script html pada blog ane di mywapblog.com.

Berikut cara mencuri script widget via Operamini:
1. Kunjungi situs yang ingin kalian curi script-nya.
2. Ketikkan server:source pada address bar operamini.

3. Maka keseluruhan kode html website atau blog tersebut akan ditampilkan. Asalkan blog tersebut tidak dilindungi oleh script anti-theft yang biasanya menggunakan perintah javascript.
4. Tinggal kalian cari deh script widgetnya. Nah dalam hal ini, paling tidak sobat harus mengerti sedikit tentang kode atau tag html. Kalau belum tau, silahkan belajar dulu sob. Karena hal ini adalah hal basic yang wajib diketahui oleh web designer.

5. Alangkah baiknya minta ijin pada sang pemilik script jika ingin menggunakannya. Kalau memang script itu tidak di share untuk umum. Disini ane bukannya ngajarin mencuri, tapi lebih ke arah belajar dan mempelajari script. Biar orang Indonesia makin pinter sob. Ingat sob hargai hak cipta orang lain.

Berikut contoh script yang ane curi dari blogku sendiri di mywapblog.com
<form id="search_form" method="get" action="http://pati.mywapblog.com/ ">
<input type="text" name="search" value=""/>
<input type="submit" value="search" /></form>


Terus saya manipulasi seperti ini:
<form id="search_form" method="get" action="http://pati.mywapblog.com/ ">
<input type="text" name="search" value="cari apa kawan?" />
<input type="submit" value="cari bos" /></form>



Note:
Bagi sobat yang kesulitan download file jar. Karena saat mau download sering dilempar ke jalur akses standar, yang berarti sobat harus membayar file yang sobat download. Cara menyiasatinya, simpan dulu file tersebut dalam folder zip secara online. Setelah itu tinggal kita download dan extract di handphone kita. Bagi sobat gretongers yang ingin menggunakan situs zip online bisa meluncur ke Jar to Zip Online.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
17 Komentar untuk "Teknik dan trik mencuri script widget"

Alhamdulillah, ngedit postingan tentang teknik dan trik mencuri script widget via operamini selesai juga. Silahkan di uji coba kawan. Thanx atas kunjungannya.

Jika ingin menggunakan script tersebut di blog sobat, ganti aja http://pati.mywapblog.com dengan alamat url blog sobat.
Digunakan untuk search engine juga bisa. Contohnya: http://www.google.com
Maka perintahnya menjadi:
action="http://www.google.com/"

Simple kan sob he..he.. :)

hallo juga kang Den baguzze azzmoro,
Tadi mampir ke blogger-nya sobat, kok belum ada isinya. Sukses buat kamu, teruslah berkreasi tanpa batas.

Nice post... Gan tkran link y? Link ane http://khozint.blogspot.com Link agan ane pasang di blog ane

mantap sob..... teruskan kegiatan ngeblognya,,, sepertinya sobat ini ada tekad mnjadi blogger yg sukses.... hehee salam icalcell

Ok kang ical, makasih banget kunjungannya. Jangan lupa mampir ke Penulisgoblok's mobile blog

Saleum,
Bahasa scrips sangat membingungkan saya sob, hahaha... ohya,kalau blog kita kebanyakan widget tentu akan memberatkan loadingnya kan sob?

He...he...
Bahasa script emang membingungkan sob. Tapi asyik untuk dipelajari :)

Betul sob, kebanyakan script akan mempengaruhi loading blog kita.
Oleh karena itu, kita juga harus pintar-pintar memilih mana script yang kita butuhkan dan tidak terlalu memberatkan loading blog kita sob.

Salam hangat sobat :)

waaah keren ni mas yitno.....
mau donk diajari langsung....
:)

he..he..
Kan sudah jelas mas. Tinggal dicoba aja langsung. Harus pakai operamini mas. Selain operamini nggak bisa. Perintah itu adalah salah satu perintah operamini.
Kalau sobat pakai komputer, browser mozilla atau internet explorer tinggal view source kan bisa sob.

Assalamu'alaikum
Materi nya bagus2 masbro untuk ane yang masih belajar.
Maaf ya ane dah sering berkunjung tapi gak pernah koment.
Wassalam

Waalaikum salam sobat ^_^
Ah nggak apa-apa sob, menjadi silent reader adalah pilihan. Lebih bagus begitu daripada menjadi spammer komentar. Betul nggak sob?

Banyak spammer komentar yang hanya mementingkan kepentingannya sendiri. Sekedar berkomentar tanpa membaca artikel yang disajikan dan minta berkunjung balik. Orang seperti ini nggak menghargai banget postingan orang lain.

Thank bnget infonya cara curi widget cojelek07.blogspot.com

hati-hati saat mencuri script widget. Karena ada sebagian yang dilindungi hak cipta. Kalau kalian nggak minta izin, bisa saja situs kalian dilaporkan dan dihapus dari peredaran.

Assalammualaikum..,kang gimana caranya ngeblog lewat operamini agar tidak dobel2 ..tolong dong caranya gimana..,? Sebelumnya..ini adalah kunjungan pertamaku..,aku ucapin terimakasih atas infonya..

Maksudnya dobel-dobel itu gimana sob? Ane malah baru tahu. Kalau postingan dobel itu biasanya karena di dalam template ada dua script pemanggil postingan. Kalau itu ya harus dibenahi atau kembalikan ke template standar aja, beres sob.

Untuk bikin artikel via operamini yang paling mudah untuk sekarang ini adalah dengan menggunakan trik Blog This

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top