Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Objek Wisata Kedung Perahu - Tempat Wisata Seru Di Tambakromo Pati

Wisata Pati - Pati yang dikenal sebagai kota seribu paranormal ternyata menyimpan sejuta potensi. Objek wisata alam yang lagi ngehits dan ramai diperbincangkan di media sosial adalah Kedung Perahu. Tempat wisata yang oleh masyarakat setempat dinamakan Dong Prau ini terletak di Dukuh Slening Desa Larangan Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. Keberadaan kedung prahu ini memberi nuansa baru bagi penduduk lokal dalam memperoleh rejeki. Masyarakat yang awalnya berprofesi sebagai petani, sebagian ada yang beralih profesi menjadi pedagang dan tukang parkir di sekitar Objek Wisata Dong Prau.

Kedung Prahu yang berada di pegunungan kendeng ini awalnya tidak dilirik wisatawan karena lokasinya yang jauh dari perkotaan. Ditambah lagi akses jalan menuju lokasi lumayan sulit dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Namun setelah ada mahasiswa yang melakukan KKN disana dan membuka jalan baru yang bisa dilalui sepeda motor, tempat wisata keren ini mendadak menjadi primadona di mata wisatawan yang sudah mulai bosan dengan objek wisata yang ada di Kabupaten Pati.

Dong Prau ini memberikan panorama yang luar biasa. Airnya yang begitu jernih serta bentuknya yang unik membuat wisatawan betah berlama-lama berenang disana. Tempat rekreasi kedung perahu ini memiliki  kedalaman yang bervariasi dari mulai 1 meter hingga 2 meter. Jadi bagi pengunjung yang tidak bisa berenang masih bisa menceburkan diri dan menikmati segarnya air yang mengalir dari atas pegunungan kendeng.

Siapa sangka pegunungan kendeng yang keberadaannya hampir hilang karena adanya proyek pembangunan pabrik semen ini justru tersimpan Objek Wisata menarik yang bisa mendatangkan pemasukan bagi warga lokal. Jika pemerintah setempat mau sejenak melihat potensi wisata yang ada, pemerintah tak perlu lagi bersusah payah menjual pegunungan kendeng jika hanya ingin menyejahterakan masyarakat. Pemerintah hanya perlu membangun infrastruktur dan memfasilitasi warga setempat yang ingin membuka usaha di sekitar lokasi.

Adapun rute atau jalur yang bisa dilewati wisatawan adalah dari Kota Pati menuju Kecamatan Tambakromo. Setelah sampai ke kecamatan tambakromo, lanjut lurus menuju arah kayen. Nanti di kiri jalan ada sebuah Gapura Makam Nyai Ageng Ngerang. Masuklah lewat gapura tersebut dan ikuti petunjuk jalan sampai bertemu Masjid Ngerang yang berada di kanan jalan. Dari masjid ngerang tersebut, ambil jalan yang lurus (bukan yang ke arah makam) sampai menemukan plang atau spanduk yang bertuliskan Objek Wisata Kedung Prahu. Dari lokasi pemberhentian tersebut, ikuti saja petunjuk jalan yang sudah ada sampai bertemu destinasi wisata yang dimaksud.

Sebelum datang ke lokasi wisata yang lagi ngehits ini, tak ada salahnya melihat video liputan saya dibawah ini agar lebih bersemangat mengeksplore tempat wisata yang ada di karesidenan pati. Tonton saja videonya dengan menekan tombol play yang muncul di layar monitor anda.


Demikianlah informasi singkat tentang Tempat Wisata Kedung Prahu yang mengagumkan. Jika sahabat masih kurang puas dengan tempat berlibur yang saya sajikan diatas, anda juga bisa mengunjungi 50 Objek Wisata Karesidenan Pati yang sangat keren.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
2 Komentar untuk "Objek Wisata Kedung Perahu - Tempat Wisata Seru Di Tambakromo Pati"

Tempat wisata kedung prahu yang berada di dusun slening desa larangan kecamatan tambakromo kabupaten pati memang sungguh indah dan mengagumkan.

Wah sekarang objek wisata di pati mulai bermunculan ke permukaan. Jos bloko pokoke hehehe

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top