Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Plat Nomor Kendaraan

Sahabat tentu pernah melihat kendaraan yang belum ada plat nomor-nya berkeliaran di jalan raya. Umumnya terjadi pada kendaraan yang masih baru (buka bungkus) yang masih mengalami proses. Tapi untuk saat ini banyak juga motor generasi lama yang tidak bernomor polisi.

Usut punya usut.......
Ternyata ini bukanlah tren yang sedang digandrungi pemuda masa kini melainkan karena rumitnya birokrasi yang menangani masalah ini. Hal ini diperkuat dengan penyataan teman saya yang sedang menunggu plat nomor-nya keluar. Sudah hampir delapan bulan dia menunggu namun belum ada kejelasan kapan selesainya.

"Menunggu dari pusat", itulah kata yang terlontar dari petugas. Serumit itukah proses pembuatan dan penggantian plat sehingga harus dilakukan di pusat. Padahal sebelumnya sangatlah mudah dan bisa selesai dalam satu hari. Apa yang sebenernya terjadi?

Jika masalah ini sampai berlarut-larut, saya yakin akan banyak kasus tabrak lari yang ada di negeri ini. Si korban tabrak lari akan kesulitan meminta pertanggung jawaban karena plat nomor kendaraan yang menjadi ciri khas pencarian kendaraan tidak terpasang. Kepolisian juga akan kesulitan mengejar pelaku tabrak lari karena informasi penting mengenai identitas kendaraan tidak jelas.

Kalau sudah begini siapa yang patut disalahkan?
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
6 Komentar untuk "Plat Nomor Kendaraan"

Buat birokrasi terkait, mohon masalah ini cepat teratasi supaya masyarakat pengguna jalan seperti saya merasa aman. Karena banyak sekali pengendara sepeda motor tanpa memiliki plat nomor berkendara secara ugal-ugalan.

beberapa tahun silam, pernah kejadian pada teman saya, di samsat dia membayar biaya TNKB/plat. tapi, tidak eprnah diberi platnya, dan harus membuat sendiri di pinggir jalan. ya karena dibuat di tempat yg tidak resmi, ukurannya pun tidak standar. akhirnya ketika dia kuliah di jogja dia kena tilang dg alasan TNKB tidak standar. gimana tuh? :D

sempat dengar tentag ini, wah masa harus menunggu berbulan-bulan untuk plat nomor ya

ada yang bilang itu ada kaitannya tentang kasus simulator sim kemarin itu mas

iya ya...masa membuat plat nomor saja selama itu, bagaimana mengurusi yang lain ??
kita hanya bisa menghela nafas panjang...

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top