Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Solusi Itu Dari Allah

Dear Sahabat,
Setiap orang pasti memiliki masalah sendiri. Ada yang hanya mengeluh meratapi keadaan, namun ada juga yang sibuk mencari solusi. Kalau kita hanya mengandalkan pikiran dan kekuatan saja, kita bisa terjerumus ke dalam masalah yang menyamar menjadi solusi. Solusi itu datangnya dari Allah. Jadi libatkan Allah saat mencari solusi. Pasrahkan segalanya kepada Allah yang mengetahui apa yang terbaik buat kita.

Jangan hanya memikirkan solusi kalau enggak habis kita dibuatnya. Jangan pikirkan keadaan kalau enggak capek kita memikirkannya. Usaha kita akan sia-sia kalau kita hanya mengandalkan otak dan okol kita. Upaya yang kita kerjakan menjadi nggak ada artinya kalau kita hanya mengandalkan fisik dan kekuatan kita.

Seringkali kita mengejar seseorang yang kita anggap bisa menyelesaikan masalah. Tapi kenyataannya dia hanyalah fatamorgana di kehidupan kita. Maka seharusnya yang kita kejar itu adalah Allah. Temuilah Allah disaat Dia sedang menunggu kita. Temuilah Allah dulu sebelum kita menemui orang lain. Pasrahkan semuanya kepada Allah.

Kenapa kita gagal menyembuhkan penyakit kita. Karena kita mencari kesembuhan. Kenapa kita gagal mendapat anak keturunan. Karena kita mencari anak keturunan saja. Kenapa kita gagal membangun usaha. Karena memang fokusnya mencari usaha yang tiada kunjung habisnya. Fokus mencari itu-itu saja yang menjadi pusat perhatian kita. Tapi kalau kita mencari Allah, maka Allah akan menyembuhkan kita, memberi keturunan bagi keluarga yang sudah lama mengidam-idamkannya, melipatgandakan keuntungan dari bisnis yang digelutinya.

Allah itu dzat yang maha membolak-balikkan keadaan. Jadi mintalah solusi dan pertolongan kepada Allah melalui sholat. Kalau sholat wajib sudah bagus, tambah sholat sunnah. Kalau sholat sunnah sudah baik, tambahkan shadaqah. Allah pasti mendengar kita. Ketuklah terus pintu Allah karena Dia maha mendengar. Mudah-mudahan Allah mengabulkan segala permohonan kita dan memasukkan kita ke dalam golongan hamba-hamba Allah yang beruntung.

Inilah rangkuman tausiyah dari ustadz yusuf mansyur yang bisa saya bagikan. Semoga kita senantiasa ingat kepada Allah yang maha besar.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
8 Komentar untuk "Solusi Itu Dari Allah"

Serahkan segala permasalahan pada Allah yang maha pemberi solusi yang terbaik

Iya sih Pasrah pada Allah, tapi manusia juga diwajibkan ikhtiar kan Mas HP?? Kalau cuman pasrah saja menunggu keajaiban ya kita nggak maju-maju. Ikhtiar, fokus, kemudian pasrah. Ini cuman pendapat saya loh yaaa...

benar mas, sekuat apapun usaha atau selemah apapun kita semua kembali tergantung pada kodrat irodat Alloh
posting yang seger ini

setuju , serahkan semua hanya kepada Allah

amin :") jangan menyekutukan Tuhan hanya akrena masalah :")

Suka dengan kalimat : Temuilah Allah dulu sebelum kita menemui orang lain.

Tawakkal! Itulah cara terbaik buat ngelibatin Allah dalam segala urusan kita ...

TFS :-)

Kata pak ustadz yusuf mansyur, semua masalah solusinya adalah sedekah. Itu betul sekali. Salah satu fungsi sedekah adalah menolak balaq. Insyaallah kesusahan yang kita hadapi akan segera teratasi manakala kita bersedekah. Itulah janji Allah dalam ayat suci al-qur'an.

Jika ingin tahu selengkapnya tentang ayat rejeki, silahkan baca artikel ayat-ayat pembuka pintu rezeki

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top