Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Rahasia Alexa Terungkap

Dear sahabat,
Situs yang flexible akan lebih disukai oleh pengunjung daripada situs yang kaku dan monoton. Flexibilitas disini maksudnya adalah website tersebut bisa dibuka lewat gadget apa saja baik lewat hape, komputer atau tablet pc sekalipun.

Bicara masalah elastisitas suatu web, erat kaitannya dengan yang namanya design template. Inilah yang perlu ditancapkan dalam pikiran para pemilik blog selain isi artikel tentunya. Karena nyatanya masih banyak yang mempertahankan template-nya dengan alasan tampilannya keren sekali. Menurutku, buat apa mempertahankan tampilan yang hanya bisa dibuka lewat laptop saja. Itu sangat merugikan sekali karena faktanya sekarang lebih banyak yang menggunakan smartphone daripada desktop.

Nah kemarin, ane baru selesai merekonstruksi situs coker.wen.ru agar super ringan ketika dibuka via hape namun tetep enak saat dilihat dari netbook.

Tadi malam ane iseng-iseng ngecek alexa ranking situs tersebut. Ternyata alexa-nya tembus ke level 8307 in the world. Padahal pagerank google masih nol. Inilah yang cukup mengagetkanku. Kok bisa ya, situs yang cukup lama terbengkalai bisa menembus angka yang fantastis. Usut punya usut kenapa situsku bisa ramping segitu adalah karena mendapatkan traffic yang tinggi dari beberapa negara.

Hasil analisa sementara saya kenapa si coker bisa mempunyai alexa yang begitu ramping adalah:
1. Loading blog sangat ringan sekali
2. Tidak ada pernak-pernik yang mengganggu
3. Bisa dibuka lewat HP, Komputer atau tablet PC
4. Artikelnya khas, orisinil, dan banyak dibutuhkan para gretongers
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
10 Komentar untuk "Rahasia Alexa Terungkap"

Fokus saja dalam membuat artikel. Jika temen-temen terlalu berpatokan pada alexa, semangat ngeblog kawan-kawan blogger malah akan menurun. Jalan terus saja, seiring berjalannya waktu alexa kalian juga akan ramping dengan sendirinya :)

Wah... mantap mas.
Kalo dari hasil survey yang sya cba lakukan di Google, saya mencoba membandingkan antara blog orang Indonesia dan Blog org2 luar negri.
dri bberp blog org luar yg sya lhat, mrka tdk mnampilkan templte yg rbet dan bnyk aksesoris, mrk lbih mnggunakan templte stndr dri Blogger, dan mrka lbh mngdpankan konten yg orisinil
Tpi blog org Indonesia, yang penting tampilan keren shingga jdi brat n tdk friendly gadget,,
Kelebihannya Blogger Indonesia lbih kreatif dlam mmodifikasi tmpilan,,, *_*
Sepertiny blog ku hrus dirombak, biar rmh lingkungan. hehehe
blogsukses.com

bagaimana dengan template bawaan sob apa ini disarankan ya

.. kira^ blog aq berat aq berat gak?!? kalo berat, tolong donk kasih cara untuk meringankannya. PlizZz,, ..

sejauh ini saya masih bingung kang yitno.
Aku mau cari template yg warna hitam, tapi yg simple.
:)

ternyata kecepatan akses mempengaruhi alexa ya

SALAM KENAL SOB, AKU mau kenalkan blog baruku sob, sebenarnya aku adalah juga pemilik aljafari mobil blog di MWB sob, dan aku juga telah menemukan rahasia nilai rengking alexa sob, untuk lebih lengkapnya silahkan berkunjung ke http://aljafari.mywapblog.com/rahasia-subdomain-mwb-pada-rengking-alex.xhtml
maaf sob, bukanya aku spamsob, menurutku setelah aku analisa blog kamu http://coker.wen.ru/ pada alexa itu ternyata yang muncul bukan situs subdomin kamu sob, melainkan situs wen.ru aja sob, ini juga berlaku di domani MWB juga ada dua macam kok ada yang di cek menghasilkan subdomain kamu dan ada juga yang menghasilkan pemilik subdomain kamu misalkan mywapblog.com.
mohon maaf ya sob, kalau berkenan mampir di blogspot ku yang baru dan juga mampir di aljafari.mywapblog.com ya sob :-)

apa tampilan blogku perlu diganti ya? *mikir*

Update Info:
Ternyata wen.ru dan mywapblog tidak independen. Jadi ketika kita mengecek blog kita di platform tersebut, maka yang ditampilkan sebenernya adalah alexa rank domain induk bukan subdomain yang kita punya. Jadi malu sendiri karena ane terkecoh dengan nilai alexa yang ramping.

Berbeda dengan platform blogspot dan wordpress yang independence. Jadi ketika kita ngecek alexa, yang akan ditampilkan ya nilai rank alexa blog kita. Dari kasus diatas, para blogger mania bisa menentukan mana blog yang harus dikelola dengan baik dan mana yang akan digunakan sebagai arsip atau percobaan.

tidak semuanya subdomain kita yang ada di mywapblog itu tidak independen kok, ada juga subdomain mwb yang independenkok, misalnya :
1. namakamu.mywapblog.com
2. namakamu.hack.in
3. namakamu.mwb.im

kalau selain itu maka tidak independen kok. misalnya:
1. namakamu.pun.bz
2. namakamu.faa.im
3. namakamu.yu.tl

mohon maaf ya sob :-)

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top