Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Membuat Link Pop-up Responsive

Akhir-akhir ini ane tertarik sekali mempelajari javascript. Soalnya ane mau membuat menu pop-up yang berisi link sahabat blogger yang sering berkunjung dan berkomentar disini. Tujuannya sih untuk memudahkan saya berkunjung balik ke rumah maya sobat netter dengan berurutan dan terencana. Yang menjadi masalah adalah ane belum paham dengan javascript dan cara kerjanya. Untuk itulah ane mencari tutorial yang membahas menu pop-up lewat bantuan mbah Google. Sayangnya dari beberapa pembahasan yang ada, tidak ada yang berhasil ane terapkan di platform blogspot.

Susahnya melakukan percobaan tanpa didukung ilmu yang memadai ya seperti ini sob, nggak tahu letak permasalahannya. Apakah terjadi kesalahan di pengaturan mozilla firefox, internet explorer, operamini atau javascript itu sendiri. Karena sudah mentok, terpaksa ane bertanya pada seseorang yang saya anggap ahli dan paham dengan bidang ini. Beberapa kawan blogger yang sempet ane tanyain adalah pak Marsudiyanto, Lozzakbar setelah bulan sebelas dan Dak milano. Cara bertanya yang saya gunakan juga beragam, mulai dari menyebarkan pertanyaan di wall facebook sampai private message.

Dari wall facebook kang Dak Milano, ada salah satu temennya yang ikut berkontribusi dengan memberikan kode java-script yang dia punya melalui kolom komentar. Terus terang awalnya ane ragu dengan kode yang diberikan, soalnya hampir mirip dengan kode yang beredar di internet. Meskipun demikian ane tetep mencobanya berharap kodenya bekerja dengan baik. Dan ternyata kode Js-nya berhasil di eksekusi dengan sempurna.

Berikut kode javascript:
<a href='http://coker.wen.ru/' onclick='window.open(this.href,&quot;popupwindow&quot;,&quot;status=0, height=500, width=330, scrollbars=yes, resizable=0, top=0, left=0&quot;); return false;' target='_blank'>klik disini</a>

Keterangan:
top      : mengatur posisi dari atas (pixel)
left      : mengatur posisi dari kiri (pixel)
status  : mengaktifkan status bar atau tidak
width  : mengatur lebar window (pixel)
height  : mengatur tinggi jendela baru (pixel)
target  : membuka jendela munculan yang baru
scrollbars  : mengaktifkan fungsi scroll
resizable   : mengaktifkan jendela resizable
return false: mengelabui fungsi href dan mengalihkan ke onclick='window.open()'

Kalau mau lihat demo-nya, silahkan klik disini

Note:
1. Jangan malu bertanya pada masternya jika tidak tahu
2. Artikel ini semata-mata saya gunakan sebagai arsip pembelajaran
3. Terima kasih pada pemilik mdf-blog atas solusi yang diberikan
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
8 Komentar untuk "Membuat Link Pop-up Responsive"

Supaya link yang dibuat popup terlihat indah, harus menggabungkannya dengan kode css atau cascading style sheet. Gunakan hosting yang bener-bener bersih dari template bawaan. Jadi bener-bener membangun dari awal seperti www.wen.ru

Untuk mempermudah BW ya bang, siplah....

Makin giat ya mencari ilmunya dan selalu berbagi ilmu ya

wah pandainya hehhe...perlu dicoba kayaknya

ngak ngerti ini gunanya buat apa... hihihihihi..

Masih belum jelas... Link nya kebuka kok bukan video ya

Biar pop up nya ditengah gimana caranya?

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top