Resep Onde-Onde Ketawa Ngakak Yang Lezat, Gurih Dan Nikmat - HP Yitno Resep Onde-Onde Ketawa Ngakak Yang Lezat, Gurih Dan Nikmat - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Resep Onde-Onde Ketawa Ngakak Yang Lezat, Gurih Dan Nikmat

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Ngakak Yang Enak Dan Mantap - Onde onde merupakan jajanan tempo dulu yang keberadaannya mulai hilang di pasaran karena tergerus makanan modern yang cepat saji. Padahal makanan ini memiliki kandungan gizi yang luar biasa dimana di dalamnya terdapat kacang hijau yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Onde onde dengan isian kacang hijau merupakan salah satu varian onde-onde yang dulu banyak kita temukan di pasar tradisional. Selain onde-onde dengan isian kacang hijau, ternyata masih ada varian lain yang nggak kalah lezat yaitu onde-onde ketawa.

Onde-Onde Tertawa ini berbeda dengan onde onde pada umumnya karena di dalamnya tidak ada isian kacang hijau. Bentuknya pun unik karena mirip sekali dengan orang ketawa ngakak. Oleh sebab itulah kue kering ini dinamakan Onde Onde Ketawa Ngakak. Sama seperti onde onde pada umumnya, onde onde ketawa ngakak pun ditaburi wijen di sekelilingnya. Citarasa onde onde ketawa ngakak pun nggak kalah nikmat jika dibandingkan dengan onde onde kacang hijau.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue onde-onde tertawa ini juga mudah kita dapatkan di pasar tradisional. Anda penasaran dengan kue tradisional ini? Jika ya, yuk simak resepnya dibawah ini dengan seksama.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Onde Onde Ketawa Ngakak


1. 500 gram tepung terigu dengan protein rendah
2. 1 sendok teh baking powder
3. 1/2 sendok teh soda kue
4. 150 gram gula pasir
5. 50 gram margarin
6. 4 butir telur ayam
7. 1 sendok teh vanilli
8. 100 gram wijen putih
9. Air secukupnya
10. Minyak goreng secukupnya

Berikut Video Tutorial Cara Membuat Onde Onde Ketawa



Demikianlah tutorial yang bisa kami sampaikan terkait Resep Cara Membuat Onde Onde Ketawa Yang Enak. Semoga artikel sederhana ini berguna khususnya bagi para ibu rumah tangga yang ingin membuat jajanan sehat nan enak untuk anak-anaknya. Jika sahabat sudah pernah membuat kue tradisional ini di rumah, anda mungkin tertarik mencoba resep kue lainnya yang nggak kalah nikmat seperti Cara Membuat Mie Rebus Spesial Pedas Mantap
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
1 Komentar untuk "Resep Onde-Onde Ketawa Ngakak Yang Lezat, Gurih Dan Nikmat"

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top