Ngebolang Ke Kebun Raya Bogor - HP Yitno Ngebolang Ke Kebun Raya Bogor - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Ngebolang Ke Kebun Raya Bogor

Jalan-jalan merupakan salah satu kegemaranku selain ngeblog. Ada begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari travelling ini. Salah satunya bisa membuat pikiran menjadi tenang dan damai. Dampaknya badan kembali segar dan bertenaga. Kalau badan dan pikiran sudah fit, maka kerjaan pun dapat terselesaikan dengan cepat tanpa masalah.

Rutinitas yang sering kami lakukan saat akhir pekan adalah nonton film. Kalau malam hari kami bermain gitar di depan kontrakan. Tapi karena seringnya, lama-lama bosan juga. Rasanya pengen melakukan sesuatu yang baru dan menantang.
"wah ke Bogor kayaknya enak nih Don. masa libur 3 hari cuma di kontrakan aja", kataku spontanitas.
"ayo, kemana? Kebun Raya dak wes. nanti, malamnya kita keliling pakai jeep temenku", kata Odon menanggapi.
"siap aku. Punk alvi diajak sekalian, biar tambah seru", usulku.
(akhirnya kita sepakat untuk ngebolang ke kebun raya bogor esok hari)

Keesokan harinya kita bertiga berangkat naik ojek menuju Terminal Cikarang. Dari sana kita naik bus jurusan cikarang-bogor. Aktifitas yang kami lakukan dalam bus hanya mendengarkan musik sambil tidur-tiduran. Saat dalam perjalanan itulah ane tanya sama Odon yang kebetulan satu tempat duduk denganku.
"Gimana don, temennya dah dihubungi belum?"
"nomernya nggak aktif dari tadi malam, ntar tak hubungi lagi".
"waduh. nanti kita mau nginap dimana kalau begini", kataku kaget.

Beberapa menit kemudian, Odon mencoba menghubungi temannya lagi. Alhamdulillah nomornya sudah aktif. Terdengar obrolan yang cukup seru antara Odon dan temannya, Entah apa yang dibicarakan, sampai-sampai membuatnya tertawa terbahak-bahak. Selesai nelepon temannya, Odon ngomong padaku,"waduh had, temenku lagi ada di kampung, besok mau nikahan".
"Hadeuh, capek deh. Kalau sudah begini mau gimana lagi. Sudah terlanjur sampai sini, masa mau balik ke cikarang", kataku sedikit kecewa.
"mau tidur dimana Don?", lanjutku.
"kalau tidur mah gampang. sudah biasa ngepunk. jadi tidur dimana aja nggak masalah. kamu siap nggak?"
"yah, siap nggak siap Don".

Setelah kurang lebih 3 jam perjalanan, sampailah kita di Terminal Baranangsiang. Dari situ kita perlu berjalan beberapa meter lagi untuk sampai di pintu gerbang kebun raya. Setelah membayar tiket masuk, kita diperbolehkan memasuki kawasan hingga jam 5 sore. Inilah saatnya menikmati pemandangan yang ada di dalamnya dan mengabadikan dalam sebuah foto. Mau lihat aksi-aksi kami yang kocak abis. Berikut foto kenangan kami disana.
ngebolang ke bogor mbolang kebun raya jalan-jalan rekreasi ke kebun raya
Keterangan Gambar:
1. foto pemilik website ini
2. tiga sekawan: odon, punk alvi dan ane (rudi, alvian dan ane )
3. odon bergaya seperi macan yang sedang mengamuk
4. peperangan antara ane dan punk-alvi

Sedikit informasi saja, Kebun Raya Bogor ini sangat cocok bagi para mahasiswa yang ingin melakukan penelitian terhadap tanaman langka yang berumur ratusan tahun. Disana juga ada guide yang bersedia menjelaskan tentang nama-nama pohon langka beserta manfaatnya kalau ada. Inilah yang dinamakan sekolah alam. Bersenang-senang sambil belajar.

Begitu menikmati suasana yang ada, tak terasa hari sudah menjelang sore. Sudah waktunya ane dan kawan-kawan keluar kawasan. karena pintu gerbang akan segera ditutup setelah jam 5 sore.

Keluar darisana, kami langsung naik angkot menuju sebuah mall. Bukan untuk belanja, melainkan ingin menghabiskan malam disana sampai larut malam. Setelah larut malam, kita keluar dari mall untuk mencari tempat tidur sementara. Tempat yang kami cari bukan sebuah hotel atau losmen, melainkan tempat apa saja yang bisa digunakan untuk tidur. Yang penting aman dari gangguan preman dan satpol pp. Akhirnya kita tidur di emperan masjid. Tujuannya adalah ketika nanti terdengar adzan subuh, kita bisa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah.

Benar saja ketika adzan dikumandangkan, ada seseorang yang membangunkan kami untuk sholat subuh. Kami bertiga lantas sholat subuh berjamaah disana. Sehabis sholat subuh, kami langsung naik angkot menuju Terminal Bogor untuk kembali ke Cikarang. Itulah sepenggal kisah perjalanan kami yang seru dan menyenangkan.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
13 Komentar untuk "Ngebolang Ke Kebun Raya Bogor"

Dengan jalan-jalan, kita jadi tahu tempat-tempat menarik yang ada di Indonesia. Syukur bisa jalan-jalan keluar negeri.

saya belum pernah mas ke kebun raya bogor, pasti asik ya disana...

Blog walking Mas. :-)
mampir ya... hehehe
aq juga di Bogor loh.
blogsukses.com

Cocoknya ini judulnya "Ngebolang dan Narsis" :D
Eh, ttg foto di blog saya, pake Photoscape koq. Ada pilihan untuk membuat animated gif, menggabung bbrp foto/gambar menjadi satu dan tampilannya seperti itu.

yeeaay.. asyiiknya ke bogor.. sambil wisata kuliner donk..
di bogor banyak t4 menarik loh selain kebun raya
jd pengen ke bogor lg :D

waaah saya udah lama sekali nggak ke sana bang.

weleh mas yitno fotonya narsis hehe, btw saya belum ke kebun raya bogor, sukses ya giveawaynya :)

wah seru...
jadi inget ngebolang juga ke krb bareng abi dan anak2...
tp waktu itu pake kereta...
salam ya yit..

Wisata alam kayaknya asyik ya? Apalagi pake acara ngebolang gitu. :)

jadi inget dulu suka pacaran disitu, om...
tempatnya memang asik
banyak lokasi nggesruk yang aman
hhihihi

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top