Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Banjir Tidak Selamanya Membawa Kesedihan

banjir kota pati dan kudus
Musibah banjir merupakan bencana tahunan yang tidak ada habisnya. Padahal segala upaya sudah dilakukan para pejabat negara salah satunya adalah normalisasi waduk. Tapi nyatanya banjir masih melanda ibu kota jakarta. Jika sudah terjadi seperti ini nggak usah mencari kambing hitam untuk disalahkan. Cari aja solusi untuk menangani para pengungsi yang terus berdatangan.

Sebenernya banjir tahun ini hampir merata di seluruh wilayah indonesia. Tapi yang terus mendapat sorotan media hanya jakarta saja. Seolah-olah jakarta itu sebagai tolak ukur yang menggambarkan kondisi indonesia saat terkena bencana.

Banjir memang membawa kesedihan terutama bagi warga yang rumahnya terendam banjir. Tapi bagi anak-anak yang belum mengerti tentang musibah, banjir justru membawa keceriaan bagi mereka karena bisa bermain air dan berenang secara gratis tanpa harus pergi ke kolam renang.

Satu lagi orang-orang yang merasa bahagia dengan adanya banjir adalah para pemancing mania. Saat seperti inilah para mancing mania akan memanen ikan yang terlepas dari kolam pembesaran milik peternak. Inilah yang aku lihat di sepanjang jalan lingkar pati. Banyak sekali pemancing yang mencoba peruntungan dengan memancing dari mulai pagi sampai petang.

Jadi intinya banjir itu tidak selamanya membawa kesedihan. Semua itu hanya masalah sudut pandang.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
15 Komentar untuk "Banjir Tidak Selamanya Membawa Kesedihan"

Sungai ngantru dan tanjang kayaknya perlu diperdalam dan dilebarkan kembali agar musibah banjir tidak terus melanda kota pati dan sekitarnya. Cukup kota jakarta aja sebagai tolak ukurnya. Jangan sampai kota tercinta kita juga menjadi bahan pencari berita tapi tidak memberi solusi yang nyata.

Yang jadi kambing hitam pemerintah :-). Karena rakyat tidak tau betapa sulitnya mengatasi masalah banjir khususnya di ibukota,,,
Kita do'akan semoga pemerintah diberi kemudahan mengatasi berbagai maslah di negara kita. Aamiin...
salam kenal mas...

benar sekali, bahkan banjir menginspirasi transportasi masa depan bagi Jakarta....
:)

Bg yg mnjd korban yg tetep sumpek, mas ^_^. Tp ada pula yg nyambi jd tukang angkut motor...

semua itu memang ada pasangannya sob, kalo ada duka, tentunya ad sukanya jg, meskipun itu sebenarnya tdk diharapkan. semoga musibah ini cpt berlalu, amin

Benar sekali. Dari sudut pandang berbeda tentunya. Menarik sekali Karena dari balik MUSIBAH akan selalu ada HIKMAH nya. Tinggal masing masing dari kita menafsirkan HIKMAH dari sebuah musibah itu seperti apa.

Contoh ekstrim adalah saat seorang kehilangan dompetnya. Tercecer atau jatuh. Bagi yang bersangkutan adalah cobaan atau ujian. Atau juga Musibah. Tapi bagi yang menemukan dompet itu bisa jadi rezeki Penemu dompet bisa saja mengambilnya untuk keuntungannya sendiri.

iya ya mas...saya setuju tentunya itu tergantung sudut pandang kita juga..
dibalik bencana pasti ada hikmahnya

iya, apalagi kan sudah langganan tiap tahun jadi sudah terbiasa (ups, sorry...)

Wah yang mancing dapat ikan banyak tuh pak....

Tidak hanya banjir saja, semua bencana jika diterima dengan ikhlas Insya Allah ada kebaikan didalamnya..
Mancing di air banjir? sepertinya itu ide bagus Om :D

yuniarinukti.com

hikmah bagi yang merasakan, sedih bagi yang menderita.. semua sudah di atur sang Maha Kuasa :D

Tahun ini yang ikut andil dalam bencana nggak cuma hujan, tapi air pasang ... hehe. Buktinya hampir seluruh bagian utara pulau jawa kebanjiran. Bukan seluruh Indonesia lho kang. Kan Indonesia itu mencakup kalimantan, jawa sumatera sulawesi dan papua ... mungkin sekarang lagi jatahnya pulau jawa .. eh. heheheh. Enaknya hidup paling banyak di jawa, tapi bencana juga banya k di jawa ...

Semoga hujan yang melimpah ini bisa mengingatkan kita akan kebesaran-Nya dan dapat membawa berkah dan manfaat bagi kita semua. Aamiin.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top