Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Hidup "seribu tahun"

Hello sobat blogger yang baik hati dan tidak sombong \(~_^)/

Pernahkah sobat blogger berangan-angan hidup seribu tahun?
Kalau ane pernah sob. Itupun terinspirasi dari puisinya Chairil Anwar yang berbunyi,"aku ingin hidup seribu tahun lagi".

Pada kenyataannya hidup seribu tahun sudah nggak relevan pada umat Rasulullah. Rata-rata umat Nabi Muhammad hidup di dunia nggak lebih dari 100 tahun. Lebih dari itu adalah sebuah bonus. Lalu apa yang bisa hidup seribu tahun lagi walaupun kita sudah mati? Amal jariyah adalah jawabannya.

Apa ada lagi selain itu?
Jelas ada, jadilah orang yang anti biasa bukan orang biasa. Caranya sebarkan ilmu yang bermanfaat pada orang banyak. Medianya bebas mau online atau offline. Insyaallah ilmu itu akan menolongmu kelak dan pahalanya akan terus mengalir walau kita sudah tiada.

Hal inilah yang terus memacuku untuk terus menuliskan sesuatu lewat media blog ini. Berharap tulisanku bermanfaat bagi orang lain dan menjadi amal jariyah bagiku.

Meminjam istilahnya kang uzay, pak marsudiyanto dan kak mugniar,"ini hanyalah tulisan biasa yang akan menjadi anti biasa jika direnungkan".
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
15 Komentar untuk "Hidup "seribu tahun""

aku cuma maunya hidup sehat,baik hingga nanti dipanggil pulang ke Illahi juga dalam keadaan hati dan amal yg sudah baik. amin :)

T.T
jadi tambah semangat buat nulis yang bermanfaat
semoga itu bisa membuat saya tetap hidup :)

mengajak kebaikan dengan kekuatan tulisan. ;) kata seorang penulis, kebaikan yang tak pernah mati dan akan terkenang selalu adalah tulisan..
mari menulis ^.^

semoga kita semua bisa belajar menjadi orang yang antibiasa ya....

yoi sob..ada ilmu lbh baik di share . mgkn berguna dan manfaat bagi semua. terus berbagi ya sob.

InsyaAllah ilmu yang bermanfaat adalah amal jariyah ... Ayo mas, tetap beramal!

tidak terpikirkan olehku mau hidup seribu tahun ^_^

berapa lama-pun kita diberi kesempatan untuk hidup..usahakan hidup itu bermanfaat untuk kebaikan dunia akhirat :)

wah betul tuh mas,,, semoga kita para blogger bisa memberikan postingan2 yang bermanfaat untuk para pembaca. :D

Iya seperti kata bp. Isa Alamsyah dari Komunitas Bisa pernah menulis sbb :
Apakah ingin dikenang?
Apakah Anda ingin hidup dalam keabadian ilmu.
Apakah sejarah Anda hanya ingin tertulis di batu nisan atau lebih dari itu?
Bukankah amal jariyah adalah amal yang tetap mengalir sekalipun kita meninggal.
Dan menulis adalah satu satu ilmu yang terus mengalir.
Tulislah pengalaman Anda, buatlah buku, buatlah diri Anda abadi.

Hidup seribu tahun? Seperti vampire? Ah kayaknya capek..Kan gak seru, ketika orang2 tercinta kita sdh pada meninggal, terus kita meneruskan hidup sendirian...

betul,,, banyak cara untuk mengisi hidup dengan berbuat amal baik,,, bisa secara offline maupun online,, hidup 40th tapi banyak beramal baik lebih bagus ketimbang 1000 thun hanya melakukan maksiat sj,,, betul,,betul,,betull !!

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top