Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Memangkas Blog

Dear Sahabat,
Beberapa hari yang lalu ane mengikuti giveaway yang diselenggarakan oleh sobat blogger. Alasan utama saya ikut berpartisipasi adalah untuk mengasah kemampuan saya menulis. Ada kepuasan tersendiri manakala kita bisa menuliskan sesuatu sesuai tema dan konsep yang ditentukan oleh yang punya hajat.

Ketika pertama kali berkunjung kesana, kesan yang saya dapatkan adalah loading website sangat berat sekali. Saya kira temen-temen blogger merasakan hal yang sama denganku. Untuk terbuka secara penuh saja butuh waktu lebih dari dua detik. Untungnya salah satu persyaratan yang diberikan adalah memberi masukan kepada pemilik blog. Ya sudah ane sampaikan saja keluhan yang saya alami sebagai masukan.

Seperti memangkas rambut yang bertujuan agar kepala jadi enteng, memangkas blog juga perlu dilakukan untuk mendapatkan loading blog yang sangat cepat. Loading web yang cepat dipercaya membuat pengunjung betah berlama-lama berada pada situs sobat. Hal mendasar yang membuat loading berat adalah terlalu banyak javascript, widget dan gambar. Nanti akan saya jabarkan lebih terperinci cara menyiasatinya.

Berikut tips and trick memangkas website yang bisa kalian terapkan:
1. Bikin jumlah postingan yang tampil di homepage sebanyak tiga buah
2. Jika ingin menampilkan postingan di homepage lebih dari tiga, alangkah baiknya artikel di setting menggunakan readmore (baca selengkapnya)
3. Jika ingin menampilkan banyak artikel di beranda, temen-temen bisa menggunakan template magazine atau hanya menampilkan judul artikelnya saja
4. Jangan terlalu banyak memasang iklan atau banner di sidebar
5. Atur iklan hanya tampil di single post
6. Hilangkan widget yang nggak penting seperti fanspage facebook, newsfeed twitter, chatbox, feedjit, jumlah yang online dan jam digital
7. Ganti background dengan warna standar
8. Letakkan daftar blog teman di laman mandiri
9. Hilangkan blogger profile atau archive blog

Itulah sembilan cara untuk memperoleh loading blog yang super ringan. Temen-temen bisa memilih mana yang terbaik menurut kalian. Adakah cara lain untuk membuat loading blog menjadi lebih ringan. Kalau ada silahkan share di kolom komentar.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

HEBOH..!!! - Kata itulah yang mungkin akan sahabat katakan tatkala melihat VIDEO UNIK masak mie instan berikut https://youtu.be/1MEs9a-973U.
4 Komentar untuk "Cara Memangkas Blog"

Bagaimana kesan sahabat saat berkunjung ke sebuah blog yang responnya sangat cepat dan ringan, anda akan puas dan senang sekali karena artikel yang kalian perlukan dapat kalian baca dengan sesegera mungkin.

Kalau itu merupakan sebuah kesenangan bagimu, kenapa ngak menerapkan pada blog sobat supaya pengunjung juga senang.

Rumahku termasuk berat nggak Kang kalo dibuka ?
Nodong pertanyaan hhh
suwun entar aku balik sini lagi

Kalau punyanya pak kies berada di urutan dua setelah ringan. Jadi masih belum ringan namun nggak terlalu memberatkan sob. Bisa terbuka penuh sekitar 1-2 detik. Masih tergolong wajar pak.

Ternyata tidak hanya rumput saja yang bisa dipangkas, blog juga bisa dipangkas:). Terima kasih tipsnya.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top