Cara Merubah Jaringan Edge Ke HSDPA 4G LTE Perdana 3 AON Pada Xiomi Redmi 2 - HP Yitno Cara Merubah Jaringan Edge Ke HSDPA 4G LTE Perdana 3 AON Pada Xiomi Redmi 2 - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Merubah Jaringan Edge Ke HSDPA 4G LTE Perdana 3 AON Pada Xiomi Redmi 2

Perdana 3 AON merupakan kartu sejuta umat yang ada di indonesia. Provider ini berani menjual kartu sim card yang berisi kuota internet dengan masa aktif 6 bulan hingga 1 tahun. Harganya juga sangat terjangkau sekali, bahkan bisa dikatakan paling murah diantara kartu perdana lain seperti indosat dan telkomsel.

Operator three juga telah berinovasi mengikuti perkembangan smartphone di indonesia dengan meluncurkan micro sim. Dengan begitu pemilik handphone android sudah tidak perlu lagi memotongkan sim card yang mereka miliki untuk bisa menikmati kuota internet dari Provider Tri. Hebatnya lagi setiap bulannya kita akan mendapatkan bonus kuota sebesar 50 MB secara gratis tanpa ada syarat dan ketentuan.

Sampai detik ini saya masih setia dengan kartu 3 AON dalam urusan berselancar di dunia maya maupun upload video di youtube. Dan baru kamarin saya mengalami masalah dengan kartu tri dan itu cukup membuat saya galau dan frustasi. Selama beberapa hari sinyal yang saya dapatkan selalu Edge atau 2G terus.

Awalnya saya mengira operator tri sedang mengalami gangguan. Tapi kenapa teman saya yang sama-sama memakai kartu Tri AON pada saat itu mendapatkan signal 3G HSDPA bahkan 4G LTE. Hal inilah yang membuat saya penasaran untuk mencari informasi mengenai trouble yang saya alami. Beruntung saya menemukan forum diskusi berkaitan hal ini di kaskus. Rupanya trouble seperti ini banyak juga di alami oleh pengguna 3 AON di indonesia.

Usut punya usut provider 3 memang sengaja menurunkan kualitas jaringan tatkala network diatasnya mengalami gangguan. Permasalahannya adalah operator ini tidak mengembalikannya ke posisi semula setelah jaringan normal kembali. Jadi pemakai kartu tri aon dituntun aktif untuk memantau kondisi sinyal di hape android yang mereka pegang.

Berikut cara migrasi jaringan 2G ke 3G HSDPA bahkan 4G LTE perdana Tri AON pada Xiaomi Redmi 2:

1. Klik Setting a.k.a Icon Gear
2. Klik Sim Cards & Mobile Networks
3. Pilih Perdana Yang Kamu Pakai ( 3 AON )
4. Pilih Preferred Network Type
5. Ubah jaringan yang semula 2G Only menjadi Prefer 3G atau Prefer LTE
6. Selamat migrasi jaringan berhasil dengan sukses

Buat sahabat nettizen yang masih kurang jelas dengan tutorial diatas bisa melihat video tutorial dibawah ini dengan menekan tombol play atau meluncur ke channel youtube berikut https://youtu.be/hDOPfAnMG4U


Demikianlah informasi singkat tentang cara mengubah jaringan Edge ke 3G Kartu Three AON Pada Smartphone Android. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke situs jejaring sosial yang anda miliki. Barangkali ada teman anda yang mengalami trouble seperti saya ini.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
6 Komentar untuk "Cara Merubah Jaringan Edge Ke HSDPA 4G LTE Perdana 3 AON Pada Xiomi Redmi 2"

Dengan teknik ini, saya akan selalu mendapatkan signal 3G atau HSDPA selama masih dalam jangkauan.

ternyata si mas masih ngeblog ya?
saya udah jarang mas

Masih kang. Menulis sudah seperti kebutuhan kang. Jika tidak menulis dan berbagi informasi rasanya ada yang kurang hehehe

Masih bertahan pake telkomsel, kang
Tarifnya memang ga waras, cuma coveragenya luas sampe pedalaman ada makanya susah diselingkuhi

Telkomsel juga kartu andalan saya yang lain. Jika berada di pedalaman, tsel sangat bisa diandalkan.

Sob, klo kartunya kaga mendukung 4g,trus kita mau nge 4g-in itu gmna sob
Posisi hp redmi3 v. 7

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top