Nama Lain Blogspot (alternatif) - HP Yitno Nama Lain Blogspot (alternatif) - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Nama Lain Blogspot (alternatif)


Dear sahabat,
Mungkin sebagian besar sobat blogger sudah mengetahui rahasia ini, apalagi yang sering nongkrong disini. Namun ternyata masih ada kawan kita yang belum tahu akan hal ini. Oleh karena itu ane akan kembali menuliskan nama alternatif blogger yang dulu pernah ane bahas tentu dengan variasi yang berbeda.

Perlu diketahui bersama bahwa semua platform blogspot bisa di akses menggunakan domain berikut ini (.co.il .co.at .nl .gr .sg .sk .cz .ch .ie .ro .no .be .dk .fi .tw dan .hk). Jadi tidak harus memakai [dot]com melulu dalam mempromosikan blog kita. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah dengan bergonta-ganti domain seperti ini berbahaya bagi situs kita? Sama sekali tidak berbahaya mengingat ini adalah resmi dari pengelola blogspot. Justru dengan melakukan hal ini malah bisa mendongkrak pagerank kita di mata search engine karena seolah-olah blog kita disukai negara tetangga bahkan sering dibuka dari negara yang berbeda-beda, padahal kita sendiri yang mengunjunginya.

Sebenernya ini adalah kebijakan dari suatu negara yang memberlakukan domain lokal. Sehingga mau tidak mau manajemen blogspot harus mengikuti peraturan itu. Seperti www.google.com, ketika kita mengakses melalui Indonesia maka secara otomatis akan dialihkan ke www.google.co.id. Hanya saja [co.id] belum atau nggak akan pernah diterapkan pada blogspot. Semoga saja masih memakai [dot]com karena lebih simple dalam penulisannya dan lebih mudah di ingat (bukan berarti nggak cinta dengan domain lokal ya)

Jika kalian takut mencobanya dalam situs sendiri, pada bagian atas postingan ini sudah saya sediakan script yang memiliki value alamat blog ini. Jadi temen-temen tinggal menambahkan domain di belakang tulisan blogspot lalu klik Go..! Maka nanti akan membuka situs ini pada tab baru dengan alamat yang berbeda dari sekarang. Jika nanti muncul peringatan laman facebook, silahkan klik continue atau teruskan. Soalnya script facebook yang saya gunakan sudah nggak responsive kayak dulu lagi.

Original by HP Yitno
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
8 Komentar untuk "Nama Lain Blogspot (alternatif)"

Postingan ini untuk menjawab temenku Hery darsito yang takut karena khawatir situsnya akan rusak. Sekaligus buat informasi blogger lain yang belum mengetahuinya.

haha, aku baru tahu nih, tapi yang bisa di rubah kan hanya negara yang di singgahi sama google ajah .. selain itu gak bisa .... kalo aku sudah pake domen dot com pak

kalau dot cc itu beda ya mas?

waahhh.....baru tau bisa gitu.....*manggut-manggut* maklum gaptek....hehee....

iya yang dot com lebih familiar dan mudah di ingat ya, semisal alamat email yahoo aja, kalau yang dot co dot id suka lupa.

Saya baru tahu, Mas Hadi :D
Maaf ya baru ke sini, lama gak ngeblog saya ....

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top