Operamini Original (symbian) - HP Yitno Operamini Original (symbian) - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Operamini Original (symbian)

Dear sahabat,
Pengguna handphone symbian pasti familiar sekali dengan browser hape. Karena web browser (Baca:BH) tersebut adalah menu standar yang diberikan oleh produsen smartphone. Keunggulan fitur ini adalah sangat ringan sekali jika digunakan untuk membuka situs yang tidak bergambar seperti zero.facebook.com.

Dalam urusan donwload juga terbilang lumayan asalkan file yang di unduh kurang dari 5MB. Hanya saja jika digunakan untuk mengunduh sebuah aplikasi, maka aplikasi tersebut akan langsung terinstall tanpa disimpan terlebih dahulu. Inilah yang membedakan dengan browser lainnya seperti UCWeb, QQ browser dan Safari.

Hal ini cukup merepotkan manakala kita ingin memasang aplikasi tersebut pada memory cadangan. Masa harus mengunduh kembali di situs resminya. Padahal  jika kita punya file mentahnya, kita bisa memindahkannya melalui perantara bluetooth. Untuk itu dibutuhkan aplikasi tertentu yang mampu mengatasi kelemahan browser tersebut. Nah aplikasi pelengkap yang ane gunakan adalah Opera-mini. Selain sederhana juga sangat mudah dalam penggunaannya.

Kebetulan Operamini yang cocok dengan Nokia E63-1 ane adalah versi 6.5 kebawah. Jika menggunakan Opmin 7 ke atas malah lemot. Apalagi menggunakan Opera-Mobile, jalannya kayak keong racun. Yang menjadi masalah adalah Opmin 6.5 ke bawah sudah nggak tersedia di situs resminya m.opera.com. Kayaknya pengguna symbian dan java diarahkan untuk menggunakan versi terbarunya. Padahal s60v2 butuh yang low memory. Kalau dipaksakan memakai yang high memory malah nggak bisa jalan alias bengong. Inilah yang ane sesalkan, kenapa harus dihilangkan padahal yang menggunakan handphone java masih banyak.

Bagi sobat blogger yang membutuhkan Operamini original yang low memory tetapi nggak mendapatkannya di website resminya, ane masih punya simpanannya. Jangan khawatir link downloadnya nggak ane lempar ke tusefile, adf.ly atau sejenisnya. Jadi tinggal klik langsung download deh :)

Berikut kumpulan Opera-mini Original yang ane miliki:
1. Operamini 5.1 original (jar file)
2. Operamini 6.1 original (sis file)
3. Operamini 6.5 original (sis file)
4. Operamini 7.0 original (sis file)
5. Operamini 7.1 original (sis file)

Jika kawan-kawan blogger memiliki Opmin version 4.4 ke bawah, silahkan dibagikan kepada temen-temen kita. Siapa tahu mereka lagi memerlukannya. Kalau ada yang masih orisinil karena nggak semua orang suka dengan operamini modif.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
15 Komentar untuk "Operamini Original (symbian)"

Ini adalah kumpulan opera-mini untuk symbian s60v3, s60v5 dan symbian belle. Untuk handphone java atau s60v2 ane nggak punya koleksiannya. Silahkan cari di blog kawan-kawan yang lain he..he..

assalamualaikum.wr.wb.
Terima kasih atas informasinya.
Kebetulan hp nya sama mas sama punya saya E63.
kalau boleh tau e63 punya mas, pakek operamini yang versi berapa ya mas.
Salam kenal.

Ane menggunakan Opmin 5.1 dan 6.1 sob. kalau menggunakan versi 7 malah lemot. Tapi kalau Opera-mini 6.5 sama cepetnya juga. Kalau ane lebih suka yang versi 6.1

ane udah download gan opera mininya semua kecuali yg jar.
Tapi kok yg berfungsi yg versi 6.1 ya.
Yg lain file nya rusak/gak bisa dipasang.
:(

Mungkin file corrupt saat proses download. Soalnya pas ane install di handphone ane lancar-lancar aja. Tapi nanti tak coba cariin informasi lagi tentang aplikasi operamininya.

Terima kasih atas informasinya. Kalau memang kerusakan pada file yang ane upload, link downloadnya akan segera ane perbaiki.

makasih bos....,infonya menarik...,mohon izin donlod opmin 6.1 ya...

mksih info moga tuhan yg membalas budi baik sobat????

Jika ada yang memerlukan operamini handler atau operamini modif, silahkan meluncur ke artikel saya berjudul Unduh Opera Mini Modif dan Handler

prmisi mas numpang download opramini 7.0 ny & slm knl

ane instal yg versi 6.5 g bsa ya gan, muncul notifikasi "pemasangan opera mini 6.5.sis tidak di dukung" ... Nokia e63 hacked.

mau nanya, ane udah punya opera mini 7,5. Tpi mau download opera mini 6,1. Kok hrus diganti yea opera 7,5. Pdahal ane pngen punya dua''a.
Mhon bantuannya gan.!
Maksih

Opmin 4.1 buat symbian s60v2 ada nggk gan??

Ini nih aplikasi yang sangat bermanfaat bagi HP symbian.
Aplikasi yang tergolong langka karena orisinalitasnya, dan juga sudah tidak terpampang di website resminya.

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top