Cara Mudah & Cepat Submit Artikel Ke Search Engine Google - HP Yitno Cara Mudah & Cepat Submit Artikel Ke Search Engine Google - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Mudah & Cepat Submit Artikel Ke Search Engine Google

cara submit artikel ke mesin pencari google dengan mudah dan cepat
Tiga tahun ngeblog tidak menjamin seseorang tahu segalanya. Itulah yang terjadi pada diri saya. Saya biasanya hanya fokus update artikel secara berkala tanpa memikirkan optimalisasi. Dan kalau ada waktu senggang, saya sempatkan blogwalking untuk mempererat silaturrahmi.

Dulu saya mempunyai pemikiran bahwa SEO itu hanya permainan kata-kata. Kalau artikel yang saya tulis mengandung kata-kata yang banyak dicari orang melalui mesin pencari, maka artikel saya akan terindex google secara otomatis. Sebagai akibatnya tulisan saya akan mudah ditemukan orang lewat search engine. Pandangan ini memang benar namun tidak sepenuhnya benar.

Kalau kita menggunakan platform blogspot, memang benar search engine google akan mengindeks artikel kita secara otomatis dalam waktu yang relatif singkat. Namun hal ini tidak berlaku pada mesin pencari lain seperti Yahoo dan Bing. Kalau mau tulisan kita masuk ke index mereka, kita harus memasukkan sitemap.xml blog kita ke Bing Webmaster Tool atau Yahoo Directory.

Bahkan Google sendiri tidak bisa langsung mengindeks artikel yang berada pada blog baru meskipun menggunakan platform blogspot. Beberapa kali saya mencoba mengetikkan alamat url blog saya yang baru ke kotak pencarian, namun yang keluar bukan situs saya melainkan website orang lain yang nggak ada kaitannya sama sekali.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari temen kopdar, ternyata untuk blog baru - kita memang perlu menggunakan Google Webmaster Tool untuk mendaftarkan alamat artikel blog kita supaya cepat terindex google. Buat sobat blogger yang hendak submit artikel ke Google Webmaster Tool, silahkan ikuti tutorial dibawah ini:

1. Kunjungi alamat dibawah ini

https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?q&dq&submit=Tambah+URL

2. Silahkan login menggunakan akun blogger sobat
3. Masukkan url artikel yang baru kalian posting
4. Masukkan kode captcha kemudian tekan submit request
cara tercepat dan termudah daftar artikel ke mesin pencari google

5. Selamat tulisan anda sudah masuk ke direktori google
6. Untuk mengecek masuk tidaknya, silahkan ketikkan alamat lengkap postingan anda di kotak pencarian google. Postingan anda yang baru pasti akan muncul disana.


Demikianlah informasi singkat tentang cara cepat daftar artikel ke mesin pencari google. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat memacu semangat blogger pemula untuk tetep menulis. Semakin banyak blogger indonesia yang aktif menulis, maka nama indonesia akan semakin terkenal di dunia internasional.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
19 Komentar untuk "Cara Mudah & Cepat Submit Artikel Ke Search Engine Google"

Dengan mengetahui fungsi google webmaster tool, kita akan mudah dalam membangun blog baru untuk monetize.

Masih kurang lengkap tipsnya mas. kalo dah buka webmaster, pasti linglung mo ngapain. hehe...

Wah sama donk. Saat saya mulai NgebLog dulu juga menggunakan Webmaster tools ini heiheiiee. Praktis dan fasiltasnya cukup lengkap

Saya masih belajar untuk jadi blogmaster dulu Mas, tapi saya biasanya submit url Artikel baru ke google dan bing saja

O...begitu ya, selama ini saya tidak memperhatikan tentang SEO sih....

Untuk mesin pencari bing, silahkan meluncur ke Bing Webmaster Tools

terimakasih sob telah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada kami, semoga ilmu yang diberikan menambahkan amal yang diridhoi
salam kenal dari netizeninfo.com

selain ke googleweb master ada lagi ga gan biar cepet ke index?

bagus banget,,, saya juga gunakan yang itu,,, kita bisa silaturhami lewat sini

Kalau cara ngirim ke peta situs itu formatnya apa aja ya gan ? kok punya saya cuma sebagian aja yang terindex -_-

Mungkin sebagian artikelmu ada yang nggak orisinil kali sob. Makanya nggak keindex semua. Punyaku keindex semua kok.

Coba cek dengan cara mengetikkan site:url-blog di kotak pencarian google.

Gara-gara berkunjung ke blog ini jadi tau caranya submit artikel

terima kasih informasinya kang, perlu di coba ni

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top