Cara Optimalisasi Blog Agar Di Kenal - HP Yitno Cara Optimalisasi Blog Agar Di Kenal - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara Optimalisasi Blog Agar Di Kenal

Dear Sahabat,
Ada begitu banyak cara agar blog kita mudah diingat dan dikenali search engine dan blogger. Setiap blogger pasti memiliki cara andalan yang mungkin tidak akan pernah mereka beberkan secara gamblang mengingat itu adalah rahasia mereka. Itulah yang dinamakan dengan Teknik SEO. Dalam hal ini sobat dituntut kreatif jika ingin mengetahui strategi yang ia gunakan. Salah satunya dengan terus mengikuti dan mengamati perkembangan blog tersebut.

Memang mengamati sebuah blog itu cukup menguras waktu dan pikiran. Tapi sebagai imbalannya kita akan mendapatkan ilmu yang nggak ternilai harganya manakala kita berhasil mengungkap metode yang diterapkan sebuah situs terkenal. Metode-metode itu sebagian sudah ane praktekkan di blog ini dan hasilnya cukup signifikan dari segi alexa rank.

Berikut metode yang dipakai situs terkenal:
1. Nama domain pendek
Sebuah situs terkenal dalam membangun website mereka, yang pertama kali mereka perhatikan adalah nama domain. Nama domain harus mudah diingat dan panjangnya tidak boleh lebih dari empat kata pengucapan. Blog terkenal jarang sekali menggunakan bahasa alay untuk memberi nama situs mereka. Nama website biasanya menggambarkan isi artikel yang ada didalamnya kecuali blog gado-gado.

2. Satu hari satu artikel
Dari beberapa situs terkenal yang saya amati, rata-rata setiap hari bisa menerbitkan satu buah artikel bahkan lebih. Artikelnya selalu khas dan selalu bikin orang penasaran sehingga ingin terus kembali ke situs tersebut untuk membaca artikel-artikel yang disampaikan pengelola blog.

3. Sharing ke situs jejaring sosial
Untuk memaksimalkan situs mereka, pemilik blog biasanya rajin sekali berbagi artikel ke situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, Google+ dan sosial bookmark. Khusus untuk sosial bookmark saya sarankan untuk menggunakan tipuan konten atau menggunakan deskripsi yang berbeda. Situs sosial bookmark sebenernya memanfaatkan sahabat dalam membangun situs mereka.

4. Adanya gambar pendukung
Blog yang bagus biasanya selalu menyertakan gambar pendukung dalam artikel mereka. Katanya sih artikel yang ada gambarnya cenderung disukai search engine daripada artikel polosan tanpa ada image didalamnya.

5. Selalu mengadakan event spektakuler (giveaway)
Rata-rata blog terkenal sering sekali mengadakan kontes atau lomba blog untuk memperkenalkan web mereka. Website yang rutin menyelenggarakan event-event seperti ini sangat digemari oleh blogger pemburu giveaway termasuk saya.

Inilah segelintir cara untuk mempromosikan web kita agar dikenal oleh kalangan blogger, mahasiswa, pelajar sma, para pembaca berita dan mesin pencari tentunya. Jika ada cara lain yang belum saya sebutkan disini, silahkan berbagi melalui kolom komentar untuk melengkapi artikel ini.
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
5 Komentar untuk "Cara Optimalisasi Blog Agar Di Kenal"

Point penting yang harus digaris bawahi adalah selalu mengadakan giveaway. Saya bisa menjamin bahwa blog yang selalu mengadakan giveaway tiap bulannya akan mudah dikenal oleh kalangan blogger. Kalau nggak percaya silahkan di uji coba sendiri.

Tentunya jangan lupa kabari saya kalau lagi mengadakan giveaway he he he

betul juga yang ditulis di atas ya sob, sayang belum bisa melakukan

yitno, di blogspot itu kali dipasang iklan boleh ga sih?
Waktu saya pasang iklan zalora dan adrewa kok mendadak blog saya ga bisa diposting ya? advice ya yit...

ada blog baru tapi belum dipromosikan nih

Makasih ilmunya, penting buat blog saya yang trafic nya masih rendah. Salam kenal

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top